Unggul Raihan Suara di Kabupaten Bandung, PKB Amankan 2 Kursi DPR RI, 2 Kursi DPRD Provinsi Jabar dan 14 Kursi DPRD Kabupaten Bandung

GEMEDIANEWS – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan menjadi pemenang dalam Pemilu Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 dengan meraih suara terbanyak, berdasarkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun hasil penghitungan internal DPC PKB Kabupaten Bandung.
“Alhamdulillah  berdasarkan hitungan dari internal PKB Kabupaten Bandung dari data tabulasi yang masuk sekitar 80% perolehan suara PKB sudah tembus diangka 450 ribu” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna.
Dengan raihan tersebut dipastikan PKB akan mengisi 2 kursi untuk DPR RI, DPRD Provinsi 2 kursi dan untuk DPRD Kabupaten Bandung sebanyak 14 kursi.
Dadang mengatakan, kemenangan ini tak lepas dari peran tokoh masyarakat khususnya H. Cucun Akhmad Syamsurizal yang sudah sangat berpengalaman dalam kancah politik nasional.
Dadang pun berterima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PKB, simpatisan, tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Bandung yang telah berjuang bersama dan memilih PKB pada Pemilu 2024.
“Atas nama Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung saya menghaturkan terima kasih atas kerja dan sinergitas selama ini, juga kerja keras semua komponen dan juga simpatisan serta masyarakat Kabupaten Bandung yang telah memberikan kepercayaan besar kepada PKB,” kata Dadang.
” Insyaallah para caleg yang terpilih nanti akan lebih amanah untuk terus melakukan langkah-langkah dan kinerja untuk kemaslahatan umat,” imbuhnya.
Meski demikian, Dadang mengatakan perjuangan tersebut belum selesai. Ia pun mengajak seluruh kader, simpatisan dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk mengawal hasil pemilihan hingga tahapan penerapan hasil pemilu.
“Mari kita kawal dan pastikan kemenangan ini sampai proses penetapan di KPU Kabupaten Bandung,” pungkas Dadang.
Diketahui, berdasarkan hasil real count KPU hingga Senin (19/2/2024) pukul 21.00, PKB meraih 69.893 suara atau sekitar 20,33 persen dari total suara yang sudah masuk sekitar 200.728 suara. Dari tujuh daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Bandung, PKB unggul di dapil 2, 5 dan dapil 6.
PKB juga unggul untuk raihan suara DPRD Provinsi dengan raihan 48.880 suara dari total suara masuk 30 persen. Caleg PKB Nomor Urut 1 Humaira Zahratun Noor menempati peringkat pertama dengan raihan 21.648 suara dan Asep Syamsuddin di posisi kedua dengan raihan 7.179 suara.
Sedangkan pada DPR RI Dapil Jabar 2, PKB meraih 111.444 suara dengan peraih suara terbanyak, yakni H. Cucun Ahmad Syamsurijal yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI dengan 56.485 suara dan di peringkat kedua ditempati oleh Asep Romy Romaya dengan 14.890 suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *