Terbukti KDRT Ferry Irawan Divonis 1 Tahun Penjara

Tak Berkategori67 Dilihat

GEMEDIANEWS – Artis Ferry Irawan divonis satu tahun penjara atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada Venna Melinda.

Ferry Irawan terbukti melanggar Pasal 44 ayat (4) dan Pasal 45 Undang-undang Republik Inonesia No.23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga) (UU PKDRT).

Majelis Hakim Bedi Haryantho saat membacakan putusan sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kediri, Selasa 25/5/2023 menjatuhkan vonis kepada Ferry Irawan selama 1 tahun dan Ferry tetap ditahan dan mengganti biaya perkara Rp5.000.

“Menetapkan Ferry Irawan Kusuma bin Raden Indraji Kusuma terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan kekerasan fisik dalam rumah tangga yang tidak menimbulkan penyakit atau halangan untuk menjalankan pekerjaan jabatan atau mata pencaharian atau kegiatan sehari-hari dan melakukan kekerasan secara psikis dalam rumah tangga sebagaimana dakwaan gabungan,” tambah Boedi.

Selain itu, majelis hakim juga menyebut jika Ferry Irawan tidak terbukti melakukan tindakan KDRT berat sebagaimana dakwaan Pasal 44 ayat (1).

“Mengadili Ferry Irawan Kusuma bin Raden Indraji Kusuma almarhum tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindakan pidana sebagaimana dimaksud dalam dakwaan ke satu primer. Dua membebaskan terdakwa dalam dakwaan ke satu primer tersebut,” kata Beodi.

Sementara itu, penasihat hukum Ferry Irawan, Michael Pardede mengatakan masih pikir-pikir. Tim JPU juga menyatakan masih pikir-pikir dengan putusan tersebut.

Ferry Irawan saat ini masih mendekam di Lapas Kelas 2A Kediri, Jawa Timur. Dia akan melanjutkan sisa masa tahanannya sekitar lima bulan lagi.

Diketahui, Vonis untuk Ferry Irawan dalam kasus KDRT ini lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum, yakni 1,5 tahun.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *