SOSOK Humaira Zahrotun Noor, Inspirasi Bagi Kaum Muda Lain Dalam Berpolitik

GEMEDIANEWS – Politik merupakan media strategis untuk menentukan arah bangsa agar lebih baik, di tengah stigma buruk tentang politik.

Hari ini justru banyak anak muda yang mulai membuka mata untuk terlibat menyuarakan narasi politik. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang juga terlibat aktif dalam momentum politik.

Pada perhelatan Pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi ini, anak muda diharapkan untuk menjadi bagian dari harapan besar Indonesia.

Hal itu dipandang sangat menentukan arah gerak negara ini kedepan. Untuk itu, anak muda justru harus mulai dilihat dari sekarang perannya.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Humaira Zahrotun Noor, salah satu anak muda dari Kabupaten Bandung, sekaligus Bendahara KNPI Kabupaten Bandung yang maju jadi calon Anggota Legislatif yang mewakili kaum muda.

Tidak banyak dari anak muda yang takut untuk berperan langsung dalam kontestasi politik seperti yang dilakukan oleh Humaira.

Humaira memilih langkah tersebut merupakan simbol kesempatan anak muda untuk mengambil peran. Hal itu diungkapkan Rifki Fauzi, Ketua KNPI Kabupaten Bandung dalam keterangannya di Soreang, Minggu (3/3/2024).

“Bangga akan kiprah anak muda seperti Humaira, dia adalah simbol bagi kaum muda yang berani dalam berperan, khususnya pada konteks politik,” ujar Rifki saat menyampaikan pandangannya.

Bersamaan dengan itu, Rifki memberikan harapan agar sosok Humaira ini dapat menginspirasi kaum muda lainnya, khususnya di Kabupaten Bandung.

“Karena sebagai Ketua KNPI yang mewakili para pemuda, Kabupaten Bandung harus menjadi daerah yang masif gerakan kepemudaannya, sebagai aset penting untuk menunjang generasi yang akan datang,” kata Humaira.

“Kedepannya saya juga beritikad KNPI bisa menunjukkan dalam fungsi ‘laboratorium kader-nya’ konsisten menghadirkan para pemuda yang siap hadir dan berperan di segala sektor lini kehidupan,” pungkasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *