Rembug Bedas ke-99, Bupati Bandung Serahkan Bantuan Wakaf Buku Kepada Bunda Literasi Desa

GEMEDIANEWS – Sejumlah Literasi RW terlihat hadir pada kegiatan Rembug Bedas ke-99 yang dihadiri langsung Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna di GOR Desa Ciaro Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Kamis (21/3/2024).

Hadir pula Bunda Literasi Desa Ciaro, yang menerima langsung wakaf buku yang diserahkan langsung Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi didampingi Kabid Pelayanan Perpustakaan Firman Nugraha yang hadir langsung pada giat Rembug Bedas itu, turut menyaksikan penyerahan wakaf buku kepada Bunda Literasi Desa Ciaro.

“Penyerahan wakaf buku itu sudah rutin dilaksanakan pada giat Rembug Bedas yang bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bandung,” kata Teguh.

Teguh berharap dengan adanya penyerahan wakaf buku yang difasilitasi Dispusip Kabupaten Bandung itu, dapat meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya yang ada di Desa Ciaro, dan umumnya di Kabupaten Bandung.

“Wakaf buku ini diharapkan bisa menjadi pelengkap atau menambah buku bacaan masyarakat yang ada di perpustakaan desa. Selain itu bisa digunakan oleh Bunda Literasi RW untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” tuturnya.

Teguh mengungkapkan bahwa wakaf buku itu berasal dari para ASN maupun pihak lainnya yang dengan sukarela mewakafkan bukunya untuk kepentingan masyarakat luas.

“Gerakan wakaf buku ini dalam upaya meningkatkan masyarakat gemar membaca,” harapnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *