Ratusan Personil Gabungan Amankan Rekapitulasi Penghitungan Suara di Kabupaten Bandung

GEMEDIANEWS – Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Bandung masih terus berjalan. Pengamanan pun dilakukan super ketat oleh ratusan personil gabungan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan sebanyak 147 personil gabungan disiagakan di lokasi rekapitulasi penghitungan suara di Kabupaten Bandung.

“137 dari Polri dan 10 dari TNI,” kata Kusworo. Minggu, 3 Maret 2024.

Ia menambahkan diterjunkannya ratusan personil gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi jangan sampai ada pihak-pihak yang ingin merubah atau merusak kertas suara Pemilu 2024.

“Pengamanan ada didepan gedung, sehingga apabila membutuhkan kehadiran pasukan pengamanan. Maka kami bisa segera melakukan langkah-langkah kepolisian untuk menjaga kondusifitas keamanan daripada proses rekapitulasi ditingkat Kabupaten Bandung,” ujarnya.

“Alhamdulilah, sejauh ini tidak ada permasalahan, terkait dengan selisih suara juga tidak ada pembahasan, semuanya normatif, hanya saja berkaitan dengan kekurangan-kekurangan administrasi, kelengkapan berkas saja,” sambungnya.

Memasuki hari ketiga rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024, Kusworo menjelaskan hingga pukul 11.00 WIB telah masuk 16 PPK.

“14 sudah selesai, ini sudah ada 2 finalis, finalis untuk PPK ke 15 dan PPK ke 16,” tuturnya.

“Intinya, banyak mata mengawasi perekapan ini, alhamdulilah tidak ada permasalahan sejauh ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *