Raih Suara Signifikan Pemilu 2024, Hailuki Sebut Rumah Rancage Dukung Calon Kepala Daerah yang Diusung Kang Dede Yusuf

GEMEDIANEWS – Ketua Rumah Rancage Dr. M.A. Hailuki, M.Si., mengucapkan syukur alhamdulillah bahwa Rumah Rancage yang merupakan Rumah Aspirasi Dede Yusuf mampu berkontribusi dalam pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

“Relawan Rumah Rancage turut membantu Kang Dede Yusuf (Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat) untuk kembali terpilih lagi menjadi anggota DPR RI. Alhamdulillah dengan suara yang signifikan, yaitu mencapai 200 ribu lebih suara,” kata Hailuki kepada wartawan di Rumah Rancage Baleendah, Minggu (7/4/2024) sore.

Hailuki menyebutkan bersamaan dengan raihan suara Dede Yusuf yang sangat signifikan di daerah pemilihan Jabar 2 yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat itu, ada delapan caleg tandem Kang Dede Yusuf yang merupakan bagian dari Rancage lolos pada anggota DPRD Kabupaten Bandung ditambah satu lagi Anggota DPRD Provinsi Jabar, yaitu Saeful Bachri. Saeful Bachri merupakan penasehat Rumah Rancage terpilih dan dengan mulus melenggang ke kursi DPRD Provinsi Jabar dari Partai Demokrat.

“Kami bersyukur sekali bisa meraih pencapaian yang seperti itu. Ini merupakan pencapaian yang harus kita jaga dan kita tingkatkan terus,” ujar Hailuki.

Terlebih lagi agenda politik nasional, imbuh Ketua Rumah Rancage ini, khususnya di daerah belum selesai agenda politik, dan tahun ini akan diselenggarakan Pilkada Serentak 2024, khususnya di Kabupaten Bandung dan Kabuopaten Bandung Barat.

“Kang Dede Yusuf memberikan arahan kepada kami setelah Pemilu Legislatif, kita istirahat sejenak dan kita melakukan evaluasi internal untuk persiapan Pilkada Serentak pada bulan November 2024 mendatang,” ungkap Hailuki.

Oleh karena itu, imbuh Hailuki, setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Rumah Rancage akan melakukan rekonsolidasi untuk bagaimana para relawan ini tetap terjaga silaturahmi dan koordinasinya.

“Pada Pemilu 2024 lalu, kurang lebih sekitar 13.000 TPS (Tempat Pemungutan Suara), kader Rancage sebanyak 5.300 jadi saksi di TPS untuk Partai Demokrat. Ini terorganisasi dan dibawah satu komando Kang Dede Yusuf,” jelasnya.

Hailuki menyebutkan bahwa Rancage itu bukan partai politik, tetapi Rumah Aspirasi Kang Dede Yusuf. Untuk itu, Rancage pacun ke Kang Dede Yusuf.

“Ditanya siapa yang akan kami dukung atau siapa yang akan dijagokan oleh Rancage? Yaitu yang diusung oleh Kang Dede Yusuf. Siapapun itu. Siapapun yang didukung Kang Dede Yusuf, Rancage 100 persen akan siap bergerak memenangkannya,” ujarnya.

Ditanya tentang penilaian terhadap petahana Bupati Bandung Dadang Supriatna, Hailuki mengungkapkan bahwa sepanjang yang ia ketahui komunikasi antara Bupati Bandung dengan Partai Demokrat cukup baik.

“Termasuk komunikasi dengan Ketua DPC Partai Demorkat Kabupaten Bandung Saeful Bachri sekaligus penasehat Rumah Rancage cukup baik. Komunikasi dengan Kang Dede Yusuf juga cukup baik. Tentunya kami tidak dalam kapasitas menilai kinerja. Bagi kami bilamana Kang Dede Yusuf dan Kang Saeful Bachri itu memiliki komunikasi yang baik dengan kepala daerah tentu kami Rancage akan patuh terhadap arahan Kang Dede Yusuf,” tuturnya.

Ia menyebutkan Kang Dede Yusuf itu merupakan tokoh penentu dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2024 mendatang.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *