PWI Gelar “Ngabuburit Bareng Kadis Kominfo Kabupaten Bandung”, Ini yang Dikatakan Yosep Nugraha

GEMEDIANES – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung menggelar “Ngabuburit Bareng Kadis Kominfo Kabupaten Bandung” di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung, Soreang, Jumat (29/3/2024) sore.

Kegiatan tersebut dalam upaya menjalin sinergitas antara PWI Kabupaten Bandung dengan Pemkab Bandung melalui Diskominfo Kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bandung H. Yosep Nugraha dalam sambutannya membahas tentang Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung. Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung dilaksanakan 20 April 2024 mendatang.

“Hari Jadi Kabupaten Bandung itu tak hanya dirasakan oleh pegawai di lingkungan Pemkab Bandung saja, tapi harus sama-sama dirasakan langsung oleh semua masyarakat Kabupaten Bandung. Jadi masyarakat Kabupaten Bandung merasa memiliki dengan adanya giat Hari Jadi Kabupaten Bandung itu,” tutur Yosep.

Ia pun berharap ada partisipasi publik, di antaranya awak media berperan aktif terkait dengan menghadapi Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung.

“Media diharapkan turut membantu membuat kemasan berita atau publikasi jelang Hari Jadi Kabupaten Bandung itu,” ujarnyanya.

Tak hanya itu, Yosep membahas tentang hoaks, yang berkembang di publik. “Hoaks itu samar, antara ada dan tidak ada,” katanya.

Ia mengatakan jika ada pihak yang niatnya membuat berita untuk menjatuhkan seseorang, sebagus apapun berita tidak akan memberikan manfaat.

“Jadi membuat kemasan berita itu bergantung pada bagaimana niatnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bandung Enung D Susana mengapresiasi kedatangan kepada Kadis Diskominfo Kabupaten Bandung H. Yosep Nugraha.

“Karena kegiatan ini (Ngabuburit Bareng Kadis Kominfo Kabupaten Bandung) ada berkat partisipasi dari Pak Kadis Kominfo Kabupaten Bandung,” katanya.

Enung mengatakan giat ngabuburit bareng Kadis Kominfo ini dilaksanakan mendadak.

“Alhamdulillah, giat ini mendapatkan dukungan dari Pemkab Bandung melalui Kadis Kominfo Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Ia berharap di bulan suci Ramadhan ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat.  Apalagi dengan pekerjaan wartawan itu kerap berhadapan dengan isu dugaan, fitnah dan hal lainnya. Hal itu berkaitan dengan persoalan di lapangan.

“Kita dari PWI akan terus menjalin kerjasama atau sinergitas dengan Pemkab Bandung,” harapnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *