PKB dan Demokrat Lakukan Penandatanganan Kesepahaman Koalisi Jelang Pilkada Serentak Nasional Kab. Bandung 2024

GEMEDIANEWS – PKB dan Partai Demokrat telah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman koalisi menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Serentak Nasional Kabupaten Bandung, 27 November 2024 mendatang.

Penandatangan nota kesepahaman itu dilaksanakan di sebuah tempat di Jalan Flores Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/5/2024).

PKB dan Demokrat Lakukan Penandatanganan Kesepahaman Koalisi Jelang Pilkada Serentak Nasional Kab. Bandung 2024
PKB dan Demokrat Lakukan Penandatanganan Kesepahaman Koalisi Jelang Pilkada Serentak Nasional Kab. Bandung 2024

Penandatanganan ini dilaksanakan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung HM. Dadang Supriatna dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung H. Saeful Bachri disaksikan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono dan jajaran pengurus lainnya.

Hadir pula Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa beserta jajaran pengurus lainnya. Demikian pula Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Billy Maulana Cahya dsn jajaran pengurus lainnya meyaksikan penandatanganan tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini telah dilaksanakan penandatanganan kesepahaman bersama koalisi antara PKB dengan Partai Demokrat jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional Kabupaten Bandung tahun 2024,” kata Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung Imbar Utsman dalam keterangannya.

Imbar mengatakan dengan terbangunnya koalisi antara PKB dan Partai Demokrat ini, sekaligus mendorong Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna untuk melanjutkan kembali kepemimpinan di Kabupaten Bandung sebagai Bupati Bandung periode 2024 -2029.

“Hadirnya Partai Demokrat, tentunya kami sebagai bagian dari Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung sangat menyambut baik dan ini akan menambah energi baru bagi kami untuk lebih mengoptimalkan lagi persiapan jelang Pilkada Kabupaten Bandung 2024,” kata Imbar.

Imbar menegaskan bahwa dengan terbangunnya kembali penandatangan kesepahaman koalisi jelang Pilkada Kabupaten Bandung ini, untuk melanjutkan perjuangan kedepan Kang DS pada periode kedua.

“Karena sebelumnya, baik antara PKB dengan Partai Demorkat sudah berada pada koalisi yang sama pada Pilkada Kabupaten Bandung sebelumnya tahun 2020. Sehingga antara PKB dengan Partai Demokrat sudah ada chemistry,” katanya.

Untuk suksesnya Pilkada Kabupaten Bandung, Imbar mengungkapkan bahwa PKB masih membuka komunikasi dan silaturahmi seluas-luasnya dengan partai politik lainnya, baik yang ada perwakilan di parlemen maupun non parlemen.

“Hal itu untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung,” harapnya.

Sebelumnya, kata dia, PKB telah melaksanakan penandatangan kesepahaman bersama dengan DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung menyatakan kesiapannya untuk membangun koalisi dengan PKB jelang Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

PKB juga sudah menjalin silaturahmi dengan DPD PKS Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

“Jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung 2024, kami dari PKB sedang menjalin silaturahmi dengan partai politik di Kabupaten Bandung. Silaturahmi ini dalam upaya mengajak partai politik lain untuk sama-sama membangun Kabupaten Bandung semakin Bedas dan lebih baik lagi kedepannya untuk kemajuan masyarakat. Makanya, kami mengusung tagline, Bandung Bedas, Lanjutkan,” tuturnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *