Persib Gagal Raih Kemenangan di Laga Pembuka Musim Ini

Berita Utama156 Dilihat

GEMEDIANEWS – Persib gagal meraih kemenangan di laga pembuka musim ini karena hanya bermain imbang 1-1 atas Madura United. Tim asuhan Luis Milla dipaksa bermain sama kuat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/7/2023). Gol Jaja di babak pertama disamakan David da Silva melalui titik putih.

Dibabak pertama Persib menurunkan empat pemain debutan di laga perdana ini. Alberto Rodriguez, I Putu Gede, Edo Febriansah dan Ryan Kurnia diturunkan sejak menit pertama oleh pelatih. Sedangkan untuk memenuhi satu pemain U-23 pada starting line up, Beckham Putra Nugraha jadi pilihan Luis Milla.

Sayangnya Maung Bandung dikejutkan Madura United ketika laga baru berjalan lima menit. Hugo Gomes sukses memecah kebuntuan ketika menerima umpan dari kiri yang dikirim Novan Setya. Dengan sekali kontrol dia melepaskan sepakan keras yang gagal diredam Teja Paku Alam.

Persib tersentak oleh gol yang dibuat tim tamu dan jadi lebih intensif menyerang. Beckham Putra Nugraha nyaris menyamakan angka dari tendangan voli di kotak penalti. Hanya saja arah tembakan Beckham masih melambung di atas mistar gawang.

Alberto Rodriguez juga memiliki peluang untuk menyamakan skor sekaligus mencetak gol debut. Umpan tendangan bebas Edo Febriansah ditanduk bek asal Spanyol tersebut, tapi masih meninggi di menit 24.

Dua shoot on target juga dilepaskan Edo Febriansah dan Ciro Alves. Edo mengancam melalui tendangan bebas kaki kiri dan Ciro mengirimkan sepakan keras dari luar kotak penalti. Hanya saja percobaan keduanya bisa dihentikan Satria Tama dan babak pertama menjadi milik tim tamu.

Pada babak kedua Luis Milla langsung melakukan pergantian di masa jeda. Tyronne del Pino dimasukan untuk menggantikan Beckham. Kehadirannya langsung memberi ancaman melalui tendangan dari depan kotak penalti menerima operan dari David da Silva tapi arahnya masih menyamping.

Keasyikan menyerang malah membuat barisan belakang tim Maung Bandung terbuka. Peluang berbahaya didapatkan Jaja dan Francisco Rivera di kotak penalti tapi Teja sukses melakukan double save. Kondisi ini membuat Alberto dan kawan-kawan panik dan keteteran.

Madura United merespon situasi dengan menarik Beto dan memasukan Junior Brandao di menit 56. Hanya tiga menit berada di lapangan, Brandao nyaris sanggup menggandakan keunggulan timnya. Bola chip mampu memperdaya Teja tapi Daisuke Sato melakukan clearance di garis gawang.

Situasi kurang baik dialami Persib karena Tyronne harus ditarik keluar pada menit 70 lantaran mengalami cedera. Dia diganti sambil memegangi engkelnya dan Ezra Walian diturunkan sebagai pemain pengganti. Hanya 25 menit sang pemain menjalani laga debut bersama Persib.

Persib akhirnya bisa menyamakan angka di menit 78 dari titik putih. Robi Darwis diganjal di kotak terlarang oleh pemain Madura United. David da Silva maju sebagai algojo dan berhasil memperdaya penjaga gawang lawan yang dibuat terdiam di tempatnya.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 mengawali langkah Persib pada gelaran Liga 1 2023/2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *