Persiapan Sudah 100 Persen, BIJB Siap Beroperasi Penuh

GEMEDIANEWS – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau persiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati jelang pengoperasian secara penuh pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Berdasarkan hasil peninjauan tersebut, Bey menyatakan bahwa persiapan BIJB Kertajati untuk beroperasi penuh sudah 100 persen.

“Persiapan sudah 100 persen. Tinggal persiapan-persiapan tenant dan sebagainya,” ucap Bey di BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (27/10/2023).

Selain itu, Bey juga melaporkan bahwa shadow operation atau operasi bayangan bandara sudah mulai dilakukan, dan pelaku UMKM pun sudah mulai mengisi tenant-tenant.

“Pak Dirut BIJB, M. Singgih, juga tadi lapor persiapan sudah cukup baik, sudah ada shadow operation. Hanya ada satu catatan tentang petunjuk arah yang internasional ke mana, dan domestik yang mana,” tuturnya.

Terkait keamanan BIJB Kertajati, Bey mengatakan bahwa sudah banyak pos polisi di wilayah bandara dan kamera CCTV yang terhubung langsung ke pos polisi. “Divisi keamanan juga sudah baik,” ucap Bey.

Akan ada tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati. Tujuh rute itu adalah penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *