Penyelenggaraan Perdana Giias Bandung 2023 Catatkan Antusiasme Puluhan Ribu Pengunjung

GEMEDIANEWS – Penyelenggaraan perdana GIIAS Bandung 2023 22- 26 November di di Sudirman Grand Ballroom berhasil menarik perhatian publik Jawa Barat, mulai dari para pecinta otomotif, para profesional dan masyarakat umum yang hadir untuk menikmati beragam kendaraan mutakhir, teknologi terkini, bertransaksi dan menikmati ragam kegiatan serta program menarik.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menyampaikan bahwa suksesnya penyelenggaraan GIIAS Bandung menjadi catatan keberhasilan misi yang diemban GAIKINDO untuk terus memperluas pemberian informasi kepada publik tentang  perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat serta mendorong pertumbuhan industri otomotif secara nasional.

“GAIKINDO berhasil memenuhi target untuk memperluas cakupan penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini dengan penyelenggaraan GIIAS Bandung, dan informasi serta edukasi mengenai perkembangan industri kendaraan bermotor juga dapat disampaikan kepada masyarakat secara lebih merata lagi,” tutur Nangoi

Ia juga menambahkan bahwa  keberhasilan GIIAS Bandung 2023 mencatat prestasi yang sangat baik tidak dapat dicapai tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian RI dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Dengan berakhirnya GIIAS Bandung 2023, GAIKINDO menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu mensukseskan pameran GIIAS perdana di Jawa Barat, khususnya Kementerian Perindustrian RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bapenda Jawa Barat,” ujar Nangoi

“GAIKINDO memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya luar biasa dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bapenda Jawa Barat yang memberikan insentif khusus berupa diskon pajak sebesar 10% bagi masyarakat Jawa Barat yang melakukan pembelian kendaraan di GIIAS Bandung. Kesuksesan GIIAS Bandung tidak hanya akan menjadi pencapaian industri otomotif di wilayah ini, tetapi juga sebagai dorongan yang sangat baik untuk capaian industri kendaraan bermotor nasional,” imbuh Nangoi.

Menjadi Magnet untuk Puluhan Ribu Pengunjung

Berlangsung untuk pertama kalinya di Jawa Barat, GIIAS Bandung 2023 mencatat kehadiran 30.438 pengunjung selama lima hari penyelenggaraannya, sebuah catatan luar biasa untuk penyelenggaraan perdana.

“Animo dan antusiasme tinggi dari masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung sangat luar biasa. Angka tinggi kehadiran pengunjung membuktikan bahwa potensi industri kendaraan Jawa Barat sangat besar dan kehadiran GIIAS Bandung menjadi dorongan tepat untuk memaksimalkannya,” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Rizwan menekankan bahwa keberhasilan serta kesuksesan GIIAS Bandung tidak mungkin tercapai tanpa partisipasi maksimal dari berbagai pihak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam ajang otomotif di Bandung ini, semua peserta pameran, para sponsor, media dan tentunya masyarakat Jawa Barat. Penyelenggaraan GIIAS Bandung pertama ini berhasil melampaui ekspektasi kami, baik untuk jumlah kehadiran pengunjung dan kami yakini akan juga mencatat pencapaian penjualan yang sangat baik,” imbuh Rizwan.

Total 18 merek kendaraan bermotor dari berbagai lini industri telah berpartisipasi pada ajang GIIAS Bandung 2023, diantaranya 15 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling. 3 merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield. Selain kendaraan roda empat dan roda dua, tentu juga berbagai lini industri pendukung otomotif lainnya yang telah turut meramaikan serta mendorong perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Barat melalui ajang GIIAS Bandung 2023.

GIIAS Bandung 2023 juga kembali menyelenggarakan favourite booth, favourite vehicle hingga most driven car. Berdasarkan hasil survey yang diadakan oleh pihak penyelenggara, Hyundai berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan lebih dari 150 meter persegi, KIA berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan kurang dari 149 meter persegi dan Benelli Keeway berhasil memenangkan kategori favourite booth dari industri pendukung.

Favourite vehicle dengan kategori MPV dimenangkan oleh Suzuki XL7 Hybrid, kategori SUV adalah Honda CR-V HEV, kategori Premium Car dimenangkan oleh Lexus ES 300H, kategori Electric Car dimenangkan oleh Wuling Binguo EV, serta untuk favourite motorcycle dimenangkan oleh Royal Enfield Super Meteor 360. Selain itu, GIIAS Bandung juga memberikan penghargaan pada kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai melalui program test drive GIIAS Bandung kepada Wuling Air EV.

Keberhasilan penyelenggaraan GIIAS Bandung 2023 juga tidak terlepas dari dukungan penuh para sponsor. Adira Finance sebagai Official Multifinance Partner dan SuperChallenge sebagai sponsor yang telah menyajikan berbagai kemudahan dan attractive program yang tentunya menjadi nilai tambah yang sangat menarik untuk para pengunjung GIIAS Bandung.

Rangkaian GIIAS The Series 2023 Telah Berakhir

Berakhirnya pameran GIIAS Bandung juga sebagai tanda bahwa penyelenggaraan GIIAS The Series 2023 telah usai. Perjalanan panjang mulai dari The 30th GIIAS yang berlangsung di BSD-City, Kab.Tangerang, GIIAS Surabaya, GIIAS Semarang hingga ditutup di GIIAS Bandung telah membuktikan kontribusi GAIKINDO dalam perkembangan industri otomotif. Rizwan menyampaikan bahwa GAIKINDO akan terus berkontribusi pada pencapaian industri otomotif Indonesia melalui penyelenggaraan pameran-pamerannya.

“GAIKINDO menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang terlibat sepanjang rangkaian penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini. Kedepannya kami akan terus memperbaiki dan melengkapi kehadiran rangkaian GIIAS The Series di tahun 2024,” pungkas Rizwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *