Patroli Dialogis Cara Polsek Solokanjeruk Cegah Rawan Tindak Pidana

GEMEDIANEWS – Jajaran Unit Sampta Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung melaksanakan pengontrolan objek vital di wilayah Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Minggu (7/4/2024).

Hal itu dilakukan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Solokanjeruk AKP Asep Dedi mengatakan melaksanakan kegiatan cek kontrol objek vital dengan melakukan patroli dialogis secara tegas dan humanis, guna antisipasi tindak pidana.

“Keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dapat terwujud. Apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan,” kata Asep Dedi dalam keterangannya, Senin (8/4/2024).

Saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Solokanjeruk relatif cukup aman, imbuh Kapolsek Solokanjeruk, tetapi tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini.

“Justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” kata Asep Dedi.

Asep Dedi mengatakan operasi cipta kondisi KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan sasaran penyakit masyarakat (judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya preventif dan represif dalam mencegah kejahatan,” katanya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *