Memasuki Ramadan, Perpustakaan dan Torca Bisa Dijadikan Ajang Ngabuburit

GEMEDIANEWS – Memasuki bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, perpustakaan yang ada di tingkat desa, kecamatan maupun di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung bisa dimanfaatkan untuk ajang ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa.

“Sambil membaca buku, sambil menunggu buka puasa di saat bulan suci Ramadan, perpustakaan bisa dijadikan ajang ngabuburit oleh masyarakat,” kata Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna melalui Kepala Dispusip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi, S.STP., M.Si., dalam keterangannya, Minggu (10/3/2024) malam.

Menurut Teguh, bahwa 1 Ramadan 1445 Hijriyah, pemerintah menetapkan pada hari Selasa 12 Maret 2024 adalah awal umat muslim melaksanakan ibadah puasa.

“Untuk itu, kita mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan sebagai ajang untuk ngabuburit sambil menambah wawasan dan ilmu pengetahuan,” kata Teguh.

Ia pun berharap motor baca (Torca) yang sudah tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Bandung, bisa dihadirkan pada tempat-tempat kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat banyak.

“Torca juga bisa dihadirkan, di mana banyak orang yang sedang ngabuburit sambil menunggu buka puasa. Asyiknya, ngabuburit sambil membaca buku,” katanya.

Teguh berharap dengan hadirnya Torca itu memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

“Intinya bisa meningkatkan minat baca masyarakat,” harapnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *