Luis Milla Mundur dari Jabatan Pelatih Persib Bandung

Berita Utama, Persib213 Dilihat

GEMEDIANEWS-Usai tak mampu meraih kemenangan dalam tiga laga, Luis Milla mundur sebagai pelatih Persib Bandung. Ia beralasan ada masalah pribadi yang membuatnya harus meninggalkan Persib Bandung.

“Hari ini merupakan hari yang sulit, hari ini saya harus meninggalkan klub karena masalah keluarga,” ungkap Milla kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Sabtu 15 Juli 2023.

Alasan Milla memutuskan mundur ini dikarenakan keluarganya mengalami musibah. Ibunya dan istrinya mengalami sakit, sehingga membuatnya tidak fokus terhadap tim.

Seiring dengan keputusan Milla itu, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez juga memutuskan untuk mundur dari jajaran staf pelatih.

Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengampilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya.

Diketahui, persoalan ini telah merundung Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini. Yaitu menjadi waktu terbaik demi menjaga stabilitas tim di Liga 1 musim ini.

Sejak menunjuk Milla sebagai pelatih, Persib selalu memberikan dukungan secara maksimal. Segala hal yang menjadi kebutuhan teknis tim, seperti kebijakan transfer pemain, pun dipenuhi.

Itu semua dilakukan tak lain adalah untuk membawa Pangeran Biru berada di tempat yang menjadi kebanggaan Bobotoh.

Selanjutnya, Persib menunjuk Yaya Sunarya untuk menjadi pelatih sementara dibantu oleh Bayu Eka Surya dan Luizinho Passos.

Persib akan bergerak secepat dan setepat mungkin dalam mencari pelatih pengganti.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengaku sangat berat hati harus melepas Luis Milla apalagi mundurnya sangat mendadak.

“Informasi dari Luis Milla sangat mendadak. Kita harus menghormati keputusan tersebut,” akunya.

Walaupun begitu Persib menerima keputusan tersebut.

“Kita tetap harus berjalan, mukai mencari pengganti pelatih kepala dan kami mulai secepatnya mencari pengganti dan segera memutuskan seorang pelatih,” Katanya.

Sementara itu, Komisaris PT PBB H Umuh Muchtar mengaku sangat kaget dengan mundurnya sang pelatih.

“Saya juga kaget dengan mundurnya Milla, kita tidak bisa apa-apa karena keluarganya sakit dan Milla ingin fokus mengurus ibunya,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *