KONI Support Regenerasi Atlet Kabupaten Bandung

GEMEDIANEWS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung terus mensupport para pengurus cabang olahraga (cabor) maupun atlet yang berada di masing-masing cabor tersebut.

“Kita memberikan support kepada semua cabor dan para atlet dalam meraih target 100 medali emas pada Porprov 2026 mendatang yang akan dilaksanakan di Bogor,” kata Ketua KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana melalui Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi H. Idat Mustari pada saat melaksanakan rapat koordinasi di Kantor KONI Kabupaten Bandung, Kamis (6/6/2024).

Idat mengatakan target meraih 100 medali emas itu, tentunya menjadi energi dan kekuatan bagi para penggiat olahraga untuk mewujudkan harapan itu.

“Meraih medali emas menjadi sebuah kekuatan bagi kita dalam setiap pertandingan olahraga berprestasi,” katanya.

Untuk itu, imbuh Idat, KONI terus mendorong para cabor dan atlet untuk sama-sama meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Salah satu kunci sukses itu, di antaranya melalui tata kelola cabor dengan baik dan benar untuk meraih medali emas. Selain itu memiliki keberanian yang dibarengi dengan ilmu, jujur dan tanggungjawab,” ujarnya

Sebagai bentuk support KONI terhadap cabor dan atlet, katanya, selain melaksanakan monitoring dan evaluasi ke 56 cabor, juga hadir pada setiap pelaksanaan musyawarah cabang kabupaten (muscabkab) yang dilaksanakan para cabor.

“Bahkan kedepan masih banyak agenda muscabkab yang dilaksanakan para cabor di bawah naungan KONI Kabupaten Bandung. Pada kesempatan itulah, pentingnya dilakukan pembinaan cabor, khususnya para atlet dalam upaya meraih prestasi,” tuturnya.

Idat berharap dalam setiap pelaksanaan muscabkab maupun kepada para cabor ada proses regenerasi dalam upaya meningkatkan prestasi keolahragaan, khususnya dalam meraih medali emas.

“Proses regenerasi atlet itu untuk mengimbangi target raihan prestasi 100 medali emas pada Porprov 2026. Ini menjadi tantangan bagi kita bersama, dalam upaya meningkatkan kualitas atlet,” tuturnya.

Pengurus KONI Kabupaten Bandung lainnya, Tendi mengungkapkan bahwa dirinya sangat optimis para cabor dan atlet di Kabupaten Bandung bisa meraih prestasi.

Demikian pula yang dikatakan Firman, pengurus lainnya. “Kita harus fokus pada peningkatan prestasi dan memajukan olahraga di Kabupaten Bandung,” katanya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *