Komedian Komeng Daftar Calon DPD ke KPU Jabar

Tak Berkategori35 Dilihat

GEMEDIANEWS – Komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng mendaftar diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan Jabar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, Sabtu, 13 Mei 2023.

Dalam proses pendaftaran suasana di kantor KPU Jawa Barat meriah dan penuh canda. Tidak hanya saat menyerahkan berkas pencalonan kepada KPU saja, candaan komedi juga berlangsung sejak ia turun (dari mobil) di halaman KPU Jabar.

Tidak hanya saat menyerahkan berkas pencalonan kepada KPU saja, candaan komedi juga berlangsung sejak ia turun (dari mobil) di halaman KPU Jabar.

Komeng diantar bersama rekan seprofesinya seperti Sujarwo ‘Jarwo Kwat’, Indrayana Bidwy ‘Bopak Castello’, Muhamad Firdaus ‘Daus Separo’, dan Gunardi ‘Rudi Sipit’.

“Alhamdulillah tadi sudah selesai pendaftaran sebagai calon, sudah diterima tinggal saya kembali ke rumah dan ini kembali ke alamnya (sambil menunjuk Bopak),” kata Komeng setelah menyerahkan berkas pencalonan bacaleg DPD RI.

Disinggung alasan tertarik mencalonkan sebagai DPD RI, Komeng mengaku, pencalonannya ke DPD merupakan panggilan hati tanpa ada paksaan siapapun.

“Sebenarnya saya tidak tertarik tapi terulur karena kalau narik kan kita kaya memaksa ini saya ulur saja mengikuti kata hati, hatinya satu kalau dua menyebrang,” katanya.

Selain itu, pencalonannya ke DPD RI diharapkan bisa menyalurkan aspirasi-aspirasi yang selama ini disampaikan melalui satir komedinya. Oleh karena itu dia ingin terjun secara langsung khususnya menjadi anggota DPD RI.

Komeng mengatakan, setelah menyelesaikan pendaftaran ke KPU, dia akan melalui proses yang panjang untuk menjadi anggota DPD RI, dan dia akan melihat, apakah dia akan terpilih atau tidak di Pemilihan Unum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Apakah nanti saya nanti akan berteriak kedengaran, ya ga tau karena prosesnya pun masih berjalan dan kita tidak tahu nanti hasil dari pemungutan suara,” kata Komeng.

Sementara itu, Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok, Komeng merupakan warga yang tercatat berdomisili di daerah Bogor dan telah melalui tahap verifikasi administrasi dan verifikasi faktual sebelum melakukan pendaftaran.

” Bakal calon yang melakukan pendaftaran itu menyerahkan dokumen persyaratan, berupa surat keterangan kelakuan baik yang paling penting dari kepolisian, surat kerangan tidak dipidana secara hukum dari pengadilan, kesehatan jasmani dan rohani dan narkotika, dan kelengkapan lainnya,” ujar Rifqi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *