Jelang Pilkada 2024, PKB Buka Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Bandung untuk Mendampingi Dadang Supriatna, Ini Kriterianya

GEMEDIANEWS – DPC PKB Kabupaten Bandung secara resmi melaksanakan launching PKB Memanggil Putra Putri Terbaik Kabupaten Bandung untuk pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Bandung pada Pilkada 27 November 2024.

DPC PKB Kabupaten Bandung secara resmi melaksanakan launching PKB Memanggil Putra Putri Terbaik Kabupaten Bandung untuk pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Bandung pada Pilkada 27 November 2024.
DPC PKB Kabupaten Bandung secara resmi melaksanakan launching PKB Memanggil Putra Putri Terbaik Kabupaten Bandung untuk pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Bandung pada Pilkada 27 November 2024.

Launching dilaksanakan langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna dan dihadiri jajaran Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung di Kantor DPC PKB Kabupaten Bandung, Baleendah, Kamis (9/5/2024). Dadang Supriatna yang saat ini menjabat Bupati Bandung dipastikan menjadi bakal calon Bupati Bandung dari PKB Kabupaten Bandung untuk maju pada periode kedua Pilkada Kabupaten Bandung 2024 mendatang.

“Pendaftaran calon Wakil Bupati Bandung ini terbuka untuk umum dan secara resmi mulai dilaksanakan tertanggal 9 Mei sampai 17 Mei 2024,” kata Dadang Supriatna dalam keterangannya.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah membentuk desk Pilkada dan juga melaksanakan launching PKB memanggil untuk mendaftarkan diri bagi putra putri terbaik Indonesia, terutama warga masyarakat Kabupaten Bandung yang akan mengikuti dan mendampingi saya sebagai bakal calon wakil Bupati Bandung untuk pertarungan di Pilkada Kabupaten 2024,” kata Dadang.

Tentunya, imbuhnya, dalam pendaftaran calon wakil Bupati Bandung itu melalui mekanisme yang sudah ditentukan berdasarkan instruksi dari DPP PKB.

“Khusus untuk di DPC PKB Kabupaten Bandung tidak ada rekrutmen untuk bakal calon Bupati Bandung. Ini suatu kepercayaan dan mandat yang harus saya laksanakan,” ucapnya.

Untuk itu, imbuh bakal calon Bupati Bandung ini, pada saat ini desk Pilkada melaksanakan launching PKB Memanggil bagi Putra Putri Terbaik Indonesia, khususnya untuk warga masyarakat Kabupaten Bandung.

“Untuk mendaftarkan diri ke desk Pilkada PKB Kabupaten Bandung.untuk mendampingi atau sebagai bakal calon wakil Bupati Bandung periode 2024-2029,” tuturnya.

Untuk itu, Dadang mengajak kepada putra putra terbaik Indonesia, khususnya warga masyarakat Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan sekitarnya untuk bisa berpartisipasi dan bersama-sama membangun Kabupaten Bandung dalam rangka melanjutkan untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang semakin BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera).

Terkait dengan kriteria, kata Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, untuk kriteria bakal calon wakil Bupati Bandung itu secara personaliti tentunya harus ada chemistry dengan dirinya.

“Secara langsung dengan saya, tentunya konsolidasi dengan partai politik dan diterima oleh partai politik koalisi. Ini salah satu persyaratan yang mutlak yang harus dilaksanakan. Kedua, bisa bekerjasama apabila sudah terpilih nanti bersama-sama dengan saya untuk bisa mengawal sesuai dengan visi misi dan janji politik yang akan kita usung nanti di dalam Pilkada 2024,” harapnya.

Kang DS berharap dalam proses launching atau penerimaan pendaftaran bagi bakal calon Wakil Bupati Bandung untuk mendampingi dirinya, bisa berjalan dengan baik.

Ia juga berharap desk Pilkada PKB Kabupaten Bandung bisa melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan silahkan lakukan komunikasi politik atau membuat selebaran untuk informasi kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan sekitarnya.

Kang DS mengatakan, pendaftaran bakal calon wakil Bupati Bandung ini terbuka untuk partai politik maupun non partai politik.

“Baik pengusaha, artis dan lain sebagainya untuk mendaftarkan diri melalui desk Pilkada PKB Kabupaten Bandung dalam rekrutmen bakal calon Wakil Bupati Bandung untuk mendampingi saya,” ujarnya.

Ia mengatakan salah satu syaratnya, sesuai yang sudah diatur Undang-undang untuk wakil Bupati Bandung itu minimal usia 25 tahun. Selain itu persyaratan umum dan normatif lainnya.

“Yang paling penting bisa bekerjasama dengan kami,” harapnya.

Lebih lanjut Kang DS mengatakan, bahwa ada enam artis yang sudah menghubungi dirinya baik secara lisan maupun nonformal untuk mendampingi dirinya pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

“Mereka ingin bergabung, di antaranya artis Irvan Hakim, Nisa Rafi Ahmad, Oni SOS, ada juga Rachel Maryam, Afdel, dan lain-lain. Termasuk dari sesepuh dan partai politik sudah ada komunikasi, di antaranya Kang Gun Gun Gunawan dan Kang Jajang Rohana dari PKS, Kang Sugianto dari Partai Golkar. Dari PDI Perjuangan menyodorkan Teh Yena, dari Partai Demokrat ada Kang Asep Ikhsan, dan juga dari non-partai ada Deden Rumaji, dan beberapa tokoh yang saya catat hampir 12 orang,” tuturnya.

Disinggung alasan banyak pihak yang ingin mendampingi Kang DS, ia mengatakan karena sebelumnya telah berkomunikasi dengan baik. Selain itu melihat hasil kinerja selama tiga tahun Dadang Supriatna sebagai Bupati Bandung.

“Hasilnya bisa kelihatan oleh seluruh lapisan masyarakat, terlepas ada kekurangan dan kelebihan. Kita terus berusaha untuk melakukan peningkatan dalam pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bandung,” katanya.

Terkait dengan koalisi partai politik, ia mengatakan sudah ada komunikasi di tingkat parlemen. Diantaranya melakukan penjajakan dengan PKS, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan PDI Perjuangan.

“Dengan delapan partai politik sudah komunikasi. Termasuk dengan non parlemen juga sudah komunikas. Yang sudah ada kesepahaman, baru empat partai politik. Saat ini masih melakukan penjajakan, dan secara resminya nanti akan dilakukan deklarasi” katanya.

Menurutnya, mengenai rekrutmen bakal calon Wakil Bupati Bandung yang akan mendampinginya, nanti akan dibicarakan oleh tim koalisi.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *