Interpol Terbitkan Red Notice Terkait Penipuan yang Dialami Jessica Iskandar

Berita Utama, News317 Dilihat

GEMEDIANEWS – Polisi mengungkap soal perkembangan kasus penipuan yang dialami artis Jessica Iskandar. Kini, Interpol sudah menerbitkan red notice terhadap tersangka penipu Christopher Sfefanus Budianto (CSB).

Red notice adalah permintaan kepada penegak hukum di seluruh dunia guna mencari dan menangkap sementara seseorang yang menunggu ekstradisi, penyerahan, atau tindakan hukum serupa.

“Red notice terhadap tersangka CSB, penerbitannya telah diterima dari Interpol kepada penyidik pada 4 Agustus 2023,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, belum lama ini.

Ia menjelaskan jika saat ini pihaknya masih menunggu langkah dari Interpol setempat guna menangkap CSB yang diduga tengah berada di luar negeri.

“Penyidik masih menunggu langkah koordinatif Interpol dalam pencarian dan penyerahan tersangka CSB berdasarkan kewenangan otoritas kepolisian negara tempat tersangka berada,” katanya.

“Penyidik selalu intens komunikasi dengan pihak kuasa hukum Jessica Iskandar setiap langkah dan perkembangan proses penyidikan sampai saat ini,” tambahnya.

Jedar sapaan akrabnya menjadi korban penipuan sebesar Rp 9,8 miliar yang dilakukan oleh rekan bisnisnya, Christopher Steffanus Budianto (CSB).

Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Jedar merasa kinerja polisi cukup lamban dalam menangani kasus ini. Ia sempat menyindir pihak kepolisian dengan mengunggah foto Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, ke Instagramnya.

“Pak listyo, karena kinerja kepolisian saya rasa lamban dalam menangani kasus penipuan 10 milyar yang saya alami dan terkesan tidak ada harapan untuk segera menangkap tersangkanya meskipun sdh DPO, Saya belajar ikhlas pak Kapolri,” tulis Jessica Iskandar, pada Selasa (22/7).

“Saya mendapat pelajaran mungkin menipu orang lebih mudah lalu kabur, yang penting tipunya bisa banyak berM-M jadi bisa bebas terus dan kabur???????? semoga kedepannya tidak ada korban seperti saya lagi pak???????? #korban #polisi #percumalaporpolisi #indonesia #polda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *