Indosat Tambah Kapasitas Jaringan, Bobotoh PERSIB Lancar Terkoneksi ke Internet Sepanjang Laga Final

GEMEDIANEWS – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) berkolaborasi dengan PERSIB untuk memastikan Bobotoh tetap lancar terhubung dengan jaringan internet selama acara “Nobar Biru” pertandingan antara Madura United dan  PERSIB pada leg kedua final Liga 1 Musim 2023/2024 secara live streaming yang digelar di beberapa lokasi.

Pasalnya, pertandingan sudah berjalan seru dan sengit memperebutkan posisi Juara Liga 1 Musim 2023/2024 yang dinobatkan kepada Maung Bandung. Dalam leg pertama, Madura United pun takluk dari PERSIB dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Bandung hari Minggu (26/5) lalu.

Adapun titik-titik yang menjadi fokus peningkatan kapasitas dan optimalisasi jaringan Indosat antara lain di Paris Van Java, Bandung Electronic Center, 23 Paskal Shopping Center, Metro Indah Mall, Miko Mall, dan The Kings Shopping Center yang akan menampung ribuan orang menyaksikan laga puncak malam ini.

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, penguatan jaringan yang dilakukan oleh Indosat ini bertujuan agar para Bobotoh PERSIB yang menggunakan layanan Indosat dapat tetap terhubung ke internet dengan lancar selama pertandingan berlangsung, tanpa khawatir mengalami gangguan koneksi. Dengan demikian, para Bobotoh PERSIB akan semakin bersemangat mendukung tim kesayangan mereka dalam meraih kemenangan. Ini sejalan dengan misi Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk melalui kegiatan olahraga seperti sepakbola.

“Kami bangga dapat memberikan pengalaman internet yang berkualitas kepada para Bobotoh PERSIB melalui penambahan kapasitas jaringan di enam area Nobar Biru. Kami berharap para Bobotoh dapat menikmati pertandingan dengan lebih baik dan tetap terhubung dengan keluarga, teman, serta komunitas mereka secara lancar menggunakan kartu IM3 dan Tri,” ucap Steve.

Sementara, Director of Commercial PT PERSIB Bandung Bermartabat, Sandy Tantra, menyatakan kebanggaannya bisa bermitra dengan Indosat. Menurutnya, inisiatif ini tidak hanya menunjukkan komitmen bersama memajukan sepakbola Indonesia, tetapi juga menggambarkan visi bersama menghadirkan pengalaman digital unggul bagi seluruh Bobotoh PERSIB.

“Sebagai klub sepakbola yang berada di garda depan transformasi digital, kami sangat mengapresiasi upaya Indosat dalam mendukung kami melalui penyediaan infrastruktur digital yang mutakhir. Melalui inisiatif ini, kami yakin akan semakin memperluas cakupan dan dampak positif PERSIB di ranah digital, tidak hanya di tingkat regional, tetapi juga global,” kata Sandy.

Sandy percaya, kolaborasi ini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak, serta memberikan kesempatan bagi Bobotoh PERSIB untuk merasakan pengalaman digital yang lebih baik saat mendukung klub kesayangannya.

Indosat Pasang Mobile BTS di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) pada Leg Pertama

Di leg pertama yang telah digelar pada hari Minggu (26/5) lalu, Indosat menghadirkan Mobile Base Transceiver Station (Mobile BTS) untuk menambah jangkauan dan meningkatkan kualitas jaringan di area stadion.

Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh PERSIB tersebut Indosat mengajak seluruh Bobotoh yang menggunakan kartu IM3 dan Tri merasakan pengalaman internet yang berkualitas dalam mendukung tim kesayangannya secara langsung di stadion.

Dengan adanya Mobile BTS Indosat, Bobotoh PERSIB tidak perlu khawatir akan terjadi gangguan koneksi internet selama berada di dalam dan luar stadion. Mobile BTS ini akan memberikan pengalaman mengesankan (marvelous experience) bagi para Bobotoh PERSIB pengguna layanan seluler Indosat melalui kartu IM3 dan Tri yang menonton langsung leg pertama final Liga 1 2023/2024 di Stadion SJH.

Mobile BTS merupakan solusi yang memungkinkan penyedia layanan telekomunikasi untuk menambah jangkauan dan meningkatkan kualitas jaringan seluler secara cepat selama acara besar yang dihadiri ribuan orang seperti pertandingan sepak bola ini.

“Kami berharap dapat terus bersinergi dengan Indosat dalam menciptakan terobosan-terobosan baru yang akan memajukan sepak bola Indonesia dan memperkuat hubungan antara klub dan para penggemarnya,” tutup Sandy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *