Hadiri Rakor Persiapan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji, Ini Kata Bupati Dadang Supriatna

GEMEDIANEWS – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung bersama Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) persiapan pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Bandung tahun 1445 M/2024 H di Hotel Grand Sunshine Soreang, Rabu (8/5/2024).

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung H. Cece Hidayat, Tokoh Masyarakat Kabupaten KH. Sofyan Yahya juga turut hadir pada pelaksanaan rakor tersebut.

“Hari ini Kepala Kemenag Kabupaten Bandung bersama Ketua Forum KBIH se-Kabupaten Bandung berkumpul dalam rangka rapat koordinasi persiapan pemberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung yang berjumlah 2.955 orang,” kata Bupati Dadang Supriatna dalam keterangannya.

Sebelum keberangkatan, kata Bupati, perlu dilakukan pembekalan dalam konteks bagaimana persiapan tempat dan asrama.

“Nanti asramanya pindah, yang biasanya di Bekasi, sekarang di Indramayu dan pemberangkatannya pun di Bandara Kertajati,” ujarnya.

Menurutnya, menggunakan asrama haji di Indramayu, baru tahun 2024 ini. Termasuk pemberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung di Bandara Kertajati, juga baru tahun ini.

Hadiri Rakor Persiapan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji, Ini Kata Bupati Dadang Supriatna
Hadiri Rakor Persiapan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji, Ini Kata Bupati Dadang Supriatna

“Perlu dipahami supaya para pembimbing atau KBIH se-Kabupaten Bandung bisa mengetahui dan bisa disampaikan kepada para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung. Dengan harapkan pemberangkatan calon jemaah haji bisa tertib dan bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna,” harapnya.

Sebelumnya, Dadang sempat menghimbau kepada para calon jemaah haji untuk saling maaf memaafkan di antara keluarga maupun tetangga sekitar.

“Disaat berangkat ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi betul-betul dalam kondisi suci, bersih pikiran, dan hati tidak ada sesuatu kendala apapun,” harapnya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna pun berharap kepada KBIH betul-betul bisa memberikan pemahaman kepada semua calon jemaah haji sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi.

“Ibadah haji ini ibadah fisik, tentu harus dijaga kesehatan dan memperhatikan pola makan, dan kesehatan,” katanya.

Kang DS turun mendoakan kepada para calon jemaah haji tetap sehat, panjang umur dan bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna.

“Kembali ke Tanah Air mendapatkan gelar haji yang mabrur dan mabruroh. Aamiin yra,” tuturnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *