Forkopimcam Dayeuhkolot Bebersih Monumen Tugu Mohammad Toha

GEMEDIANEWS – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Dayeuhkolot dipimpin oleh Camat Dayeuhkolot Asep Suryadi melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan melakukan pembersihan dan penanaman pohon kolam disekitar Monumen Tugu Mohammad Toha di kawasan Yon Zipur 3/YW Jl Raya Dayeuhkolot, Jumat (01/12).

” Hari ini kita bersih-bersih di sekitaran Tugu Toha yan merupakan monumen bersejarah perjuangan Bandung Selatan, kita pelihara monumen ini dengan berkolaborasi dengan Forkopimcam.” ujar Camat Dayeuhkolot Asep Suryadi didampingi oleh Danramil 2407 Dayeuhkolot-Bojongsoang, Kabupaten Bandung Kapt.Inf. Asep Yohana dan Kapolsek Dayeuhkolot Polresta Bandung AKP Suyatno.

Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya menjaga kelestarian, kebersihan dan keindahan monumen bersejarah bagi warga Bandung selatan khususnya Dayeuhkolot.

” Ini upaya untuk menjaga dan melestarikan monumen ini, kalau tidak kita siapa lagi yang akan menjaga dan memeliharanya,” katanya.

Sementara itu, Danramil 2407 Dayeuhkolot-Bojongsoang, Kabupaten Bandung Kapt.Inf. Asep Yohana menyambut baik dan mendukung kegiatan ini.

” Pada prinsipnya kami dari Koramil 2407 Dayeuhkolot-Bojongsoang, Kabupaten Bandung mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Pak Camat Dayeuhkolot ini,” ujar Asep Yohana.

Menurut Asep, Tugu dan Balong Toha ini ada di Desa Dayeuhkolot untuk itu pihaknya mengajak untuk berkolaborasi untuk menjaga kelestarian Monumen Tugu Mohammad Toha ini.

” Kami menyambut baik program tiga mingguan yang dicanangkan Pak Camat, selain itu juga turut mendukung program Bupati Bandung yang nantinya kita akan menanam pohon di bantaran Balong Toha ini,” kata Asep Yohana.

Asep Yohana menambahkan, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama Koramil 2407 Dayeuhkolot-Bojongsoang, Kabupaten Bandung juga rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti santunan dan Jumat Berkah dengan membagikan makanan kepada warga dilingkungan sekitar.

” Kami di Koramil 2407 rutin setiap Jumat secara swadaya mengadakan Jumat berkah dengan membagikan sedikit makanan kepada saudara-saudara mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa membantu mereka yan membutuhkan,” pungkas Asep Yohana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *