Dipermalukan PSM Makassar 4-2, Persib Terpuruk di Papan Bawah Liga1

GEMEDIANEWS – Persib Bandung  dipecundangi PSM Makassar dengan skor telak 4-2 di Stadion B. J. Habibie, Pare-Pare pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Usai tertinggal 3 gol di babak pertama, Persib Bandung masih berusaha untuk membongkar pertahanan tim PSM Makassar. Akan tetapi entah mengapa, usaha Persib selalu dipatahkan dengan mudah saat bola mulai masuk ke sektor pertahanan tim Juku Eja.

Pada menit 48, PSM Makassar mendapat peluang emas usai bola kiriman Victor Dethan sukses disambar oleh Yance Sayuri. Beruntung sepakan Yance masih jauh di atas gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Gawang PSM Makassar sempat bergetar lewat sepakan keras Marc Klok di menit 60 usai menerima bola liar di dalam kotak penalti. Namun gol tersebut dianulir karena David da Silva lebih dulu terjebak offside karena bola liar tersebut dihasilkan lewat sundulan David.

Kemampuan Willem Jan Pluim benar-benar menjadi momok bagi Persib Bandung di laga ini. Penguasaan bolanya yang begitu baik, mampu menciptakan banyak ruang untuk dijadikan peluang bagi PSM.

Serangan demi serangan terus dilancarkan PSM Makassar lewat berbagai cara. Sedangkan Persib justru hanya mengandalkan umpan umpan panjang untuk diraih oleh barisan depan.

Memasuki menit akhir, Persib masih terus berusaha mempersempit kedudukan. Sayangnya skor 3-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Secara mengejutkan Persib berhasil mempersempit kedudukan pada menit 85, lewat sepakan Ciro Alves. Skor berubah menjadi 3-1.

Tak berselang lama, Marc Klok kembali mempersempit kedudukan dengan gol indah pada menit 88. Sepakannya dengan mulus masuk ke pojok gawang PSM yang dikawal Reza Arya, skor berubah menjadi 3-2.

PSM akhirnya bisa kembali memperlebar kedudukan lewat pada menit 90+2 lewar Andy Harjito usai menerima umpan dari Everton. Skor berubah menjadi 4-2 dan skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *