Dede Yusuf Sebut Raihan Suara Partai Demokrat Bertambah di Kab. Bandung

GEMEDIANEWS – Saat menghadapi maupun pasca-Pemilu 14 Februari 2024, para kader Partai Demokrat tetap solid.

“Kita memastikan para kader Partai Demokrat tetap solid. Begitu juga para caleg dari Partai Demokrat baik yang terpilih maupun tidak terpilih pada Pemilu 2024 sudah legowo,” kata Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Jawa Barat Dr. H. Dede Yusuf Macan Effendi kepada wartawan saat memantau rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja, Soreang, Minggu (3/3/2024).

Dede Yusuf menyebutkan pada Pemilu 2024 ini, raihan suara Partai Demokrat sendiri meningkat di Kabupaten Bandung.

“Situasi itu tercermin dari bertambahnya kursi DPRD Kabupaten Bandung dari 5 menjadi 7 kursi,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Dede Yusuf pun tidak menampik dengan raihan itu, membuat partainya mulai bisa berbicara mengenai peluangnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung mendatang.

“Kalau bicara Pilkada, ini ada yang unik ya karena prosesnya itu sangat cepat. Kalau tidak salah pada bulan Juni sudah harus ada calon-calon yang diusulkan,” papar Dede Yusuf.

“Untuk menuju kesana (Pilkada), tentu komunikasi-komunikasi politik harus dilakukan dan ketua DPC sudah melakukan itu. Prinsip yang kita sampaikan adalah kita bukan penonton lagi tapi kita harus aktif. Aktif itu artinya kita harus menjadi partai yang ikut menentukan pembangunan di kabupaten Bandung,” tuturnya.

Karena hanya meraih 7 kursi, maka Partai Demokrat pun harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi ambang batas pencalonan Kepala Daerah.

Ketika ditanya siapa sosok yang akan diusung Partai Demokrat pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung nanti, Dede Yusuf tidak merincinya secara gamblang. Meski demikian ia berharap kader di internal Demokrat sendiri yang nanti akan diusung.

“Ya saya punya ketua DPC sudah pasti (Saeful Bachri), saya berikan kesempatan ketua DPC untuk melakukan komunikasi politik dahulu. Kalau calon itu nomor satu dari internal dan nomor kedua adalah gabungan dari koalisi siapa yang akan diusung,” tandasnya.

Dede Yusuf juga tidak merinci dengan partai politik mana Demokrat akan berkoalisi, mengingat perhitungan masih dilakukan.

“Kita ambil nafas dulu. Yang penting semua caleg kita selamat dulu nanti sampai pelantikan. Doakan ya,” pinta Dede Yusuf yang dipastikan kembali terpilih menjadi anggota DPR RI untuk ketiga kalinya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *