Debut Mitsubishi XTR Concept Dipamerkan ke Publik

Tak Berkategori47 Dilihat

GEMEDIANEWS – Bangkok International Motor Show 2023 ke-44 yang akan diselenggarakan 21 Maret sampai 2 April 2023 lalu, menjadi debut Mitsubishi XTR Concept dipamerkan ke publik.

Ini adalah sebuah mobil konsep untuk model truk pikap All-New Triton yang direncanakan diluncurkan pada tahun fiskal 2023.

Untuk diketahui, Triton adalah model terlaris Mitsubishi Motors yang diproduksi di Pabrik Laemchabang di Thailand sekaligus kendaraan strategis untuk pasar global yang telah diekspor ke sekitar 150 negara di seluruh dunia.

Dengan perubahan desain menyeluruh pertamanya dalam periode sekitar sembilan tahun, All-New Triton akan menjadi generasi keenam untuk model truk pikap midsize dari Mitsubishi Motors.

Setelah diluncurkan di Thailand pada tahun fiskal 2023, menyusul model ini akan dirilis untuk Kawasan ASEAN, Oseania, dan pasar global lainnya.

Mobil konsep dari All-New Triton, Mitsubishi XRT Concept memiliki ciri khas karakter yang gagah di bagian depan dan kap yang kokoh yang berlanjut ke samping dengan style horizontal yang berani.
Selanjutnya, mobil konsep ini dilengkapi dengan over fender depan dan belakang serta ban untuk medan lumpur, memberikan tenaga yang kuat untuk bersaing dalam reli yang menantang dan melintasi berbagai medan.

Di bagian bodi kendaraan terdapat desain kamuflase yang terinspirasi oleh bebatuan lava dengan energi yang terkondensasi dan bagian sampingnya telah dihiasi dengan grafis ikon Ralliart dengan 10 garis paralel yang mengekspresikan semangat Mitsubishi Motors untuk berkendara.

Pada ajang Asia Cross Country Rally 2023, Tim Mitsubishi Ralliart yang menerima dukungan teknis dari Mitsubishi Motors, berencana untuk bersaing dengan model prototipe cross-country dari All-New Triton (spesifikasi grup T1) dalam usahanya untuk mendapatkan kemenangan kedua secara berturut-turut.

Hiroshi Masuoka, juara Reli Dakar dua kali pada tahun 2002 dan 2003, akan kembali menjadi direktur tim dan teknisi Mitsubishi Motors akan melakukan pra pengujian serta mendampingi tim untuk memberikan dukungan pada reli tersebut.

Mitsubishi Motors menggunakan keahlian dari pengalaman reli untuk pengembangan kendaraan produksinya, dalam menciptakan kendaraan dengan kekhasan Mitsubishi Motors, yang memberikan keamanan, kenyamanan dalam kenikmatan berkendara di segala cuaca atau kondisi jalan.

“Tahun fiskal 2023 adalah tahun yang penting bagi Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi bisnis kami di kawasan ASEAN, dengan peluncuran Triton yang telah diperbarui sepenuhnya dan sebuah compact SUV baru,” ungkap Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors.

Takao Kato menambahkan, All-new Triton sedang menjalani penyempurnaan tahap akhir sebagai persiapan dari peluncurannya, di mana pihaknya telah melakukan uji ketahanan secara teliti di seluruh dunia sambil menggabungkan pengetahuan yang diperoleh dari aktivitas reli.

“Dengan peluncuran kendaraan baru sebagai tujuan utama, kami akan melanjutkan upaya kami menuju pertumbuhan lebih lanjut. Mohon nantikan masa depan Mitsubishi Motors.” ujar Takao Kato.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *