Bintek KONI Kabupaten Bandung, Ketua Penyelenggara Abah Surnita: Tertib Administrasi Keuangan

GEMEDIANEWS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung telah menuntaskan pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) tata kelola keuangan, pengadministrasian dan pelaporan dana hibah KONI Kabupaten Bandung tahun 2024 selama dua hari, Rabu-Kamis (3-4/4/2024) di Hotel Sutan Raja Soreang.

Dalam pelaksanaan bimtek itu langsung dihadiri Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana, S.Pdi, yang turut menyampaikan pemaparannya di depan para ketua cabang olahraga berikut bendahara cabang olahraga di bawah naungan KONI. Selain itu dihadiri seluruh pengurus KONI Kabupaten Bandung.

Nara sumber lainnya yang hadir pada pelaksanaan bimtek itu yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Dr. Erwin Rinaldi, yang turut membuka secara resmi pelaksanaan bimtek tersebut.

Bahkan pada hari kedua pelaksanaan bimtek, jajaran Dispora Kabupaten Bandung masih menjadi narasumber untuk memberikan pemahaman kepada para peserta dalam hal tata kelola keuangan, pengadministrasian dan pelaporan dana hibah KONI Kabupaten Bandung.

Sedangkan Plt. Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung Dr. Mia Banulita, S.H., M.H., hadir menjadi narasumber pada hari pertama, Rabu.

Usai penutupan pelaksanaan bimtek itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana diwakili Ketua Penyelenggara Abah Surnita mengucapkan terima kasih kepada para peserta dari masing-masing ketua maupun bendahara cabang olahraga yang sudah hadir dalam kegiatan bimtek tersebut.

Termasuk mengucapkan terima kasih kepada para narasumber, yang sudah menyampaikan pemaparan terkait dengan pelaksanaan bimtek tata kelola keuangan, pengadministrasian dan pelaporan dana hibah KONI Kabupaten Bandung tahun 2024.

“Kami yang ditugaskan jadi ketua penyelenggara dalam kegiatan bimtek tata kelola keuangan, pengadministrasian dan pelaporan dana hibah. Dalam pelaksanaan bimtek ini dari para ketua cabor dan pengurus cabor dapat mengadministrasikan atau menyusun keuangan itu sesuai dengan ketentuan dan aturan,” kata Abah Surnita usai penutupan pelaksanaan bimtek, Kamis (4/4/2024) sore.

Abah Surnita berharap pelaksanaan bimtek ini untuk tertib administrasi.

“Terutama administrasi keuangan. Harapannya untuk lebih baik lagi kedepannya. Kami tidak mau dari KONI ini nanti ada hal-hal yang kurang mengenakan, terutama dalam hal tertib administrasi,” harapnya.

Ia berharap setelah pelaksanaan bimtek itu, para ketua, bendahara maupun pengurus di masing-masing cabor ada perubahan atau peningkatan dalam proses pembuatan pelaporan keuangan atau dana hibah.

“Kesulitan-kesulitan yang dialami waktu lalu, dengan adanya bimtek ini mudah-mudahan dapat pencerahan dari para narasumber,” pungkasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *