Ari Wibowo dan Inge Anugrah Resmi Bercerai

GEMEDIANEWS – Hari ini, sidang putusan cerai Ari Wibowo dan Inge Anugrah digelar, pada Rabu (13/9/2023). Sidang berlangsung secara online melalui sistem e-court Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Terdapat beberapa poin dalam amar putusan hakim. Pertama, hakim mengabulkan permohonan cerai Ari Wibowo dari Inge Anugrah.

“Menyatakan perkawinan antara penggugat dengan tergugat, yang dilangsungkan pada tanggal 7 Juli 2006 di Gereja International English Service Jakarta dan dicatat oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, sebagaimana tersebut dalam Kutipan Akta Perkawinan No. 448/JS/2006, tanggal 7 Juli 2006, putus karena perceraian,” bunyi amar putusan yang tertuang dalam rilis tertulis Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Lalu yang Kedua, hakim mengabulkan permohonan hak asuh Ari Wibowo terkait kedua anak hasil perkawinan dengan Inge Anugrah, Kenzo dan Marco Wibowo.

“Anak-anak diasuh oleh penggugat,” bunyi poin berikutnya dalam amar putusan.

Namun, hakim memberikan catatan khusus dalam hal hak asuh anak. Ari Wibowo selaku pemegang hak asuh wajib memberikan keleluasaan ke Inge Anugrah untuk temui anak-anaknya.

“Penggugat tetap memberikan hak yang sama kepada tergugat selaku ibunya untuk tetap bisa bertemu dan mengajak jalan-jalan kapan pun, sepanjang tidak menganggu kegiatan sekolah dari kedua anak-anak tersebut,” kata hakim.

Kemudian yang terakhir, hakim mengharuskan Inge Anugrah membayar biaya perkara sebesar Rp 605 ribu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *