Ajukan Kadernya Jadi Cawabup, PAN Dipastikan Gabung ke Koalisi Bedas di Pilbup Bandung

GEMEDIANEWS – Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan artis Eksanti, untuk menjadi calon Wakil Bupati Bandung dari Bupati Bandung incumbent Dadang Supriatna, di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PAN Ahmad Najib Qodratullah saat bersilaturahmi dengan Dadang Supriatna di Rumah Dinas Bupati Bandung di Soreang, Minggu (9/6/2024) malam.

Dengan rencana pengajuan cawabup oleh PAN ini, maka kemungkinan besar PAN akan bergabung di Koalisi Bedas, menyusul Nasdem, Demokrat dan Gerindra yang bergabung dengan PKB di koalisi ini.

“Kedatangan saya untuk bersilaturahmi dengan Bupati Bandung dan insya Allah, peluang kami untuk bergabung dengan koalisi sudah dibicarakan di antara kami,” ungkap Najib.

Pada pertemuan itu Najib mengungkapkan niatan PAN untuk mengajukan cawabup dari kadernya sendiri yakni Eksanti.

“Untuk lebih jelasnya lagi, nanti saja kalau Eksanti hadir untuk menemui Kang DS,” ujar Najib yang juga anggota DPR RI Fraksi PAN ini.

Sebelumnya, DPC PKB Kabupaten Bandung sendiri telah mengunjungi Kantor DPD PAN Kabupaten Bandung di Kecamatan Katapang. Pada silaturahmi yang diterima langsung Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Thoriqoh Nasrullah yang didampingi Eksanti sendiri, serta jajarang pengurus PAN Kabupaten Bandung lainnya.

Pada kesempatan itu Eksanti sendiri mengakui niatannya untuk mendaftarkan diri sebagai calon wakil Bupati Bandung dari PAN dan sudah mengambil formulir pendaftaran.

“Saya ingin pulang kampung ke Kabupaten Bandung. Ingin bersama-sama membangun kampung  halaman. Tapi semuanya kembali kepada keputusan Ibu Ketua DPD PAN Kaupaten Bandung, DPW dan DPP PAN,” kata Eksanti.

Bukan hanya Eksanti yang mendaftarkan diri dari PAN untuk posisi cawabup. Selain Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Thoriqoh sendiri, ada juga kader PAN Rahmat Setiabudi, yang juga praktisi hukum dari Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Bandung, termasuk Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bandung Eef Jamaludin Sukmana.

Menanggapi silaturahmi dari Ketua DPP PAN Ahmad Najib ini, calon Bupati  Bandung incumbent Dadang Supriatna mengatakan dirinya siap menerima siapapun untuk bersilaturahmi dengannya.

“Siapapun yang ingin bersilaturahmi, tentu saya terima. Ke depannya mau seperti apa, nanti ada komunikasi lanjutan,” ucap Dadang Supriatna yang menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten  Bandung ini.

Selain Eksanti, sebelumnya pun Kang DS menerima silaturahmi dari artis sinetron Lucky Perdana, penyanyi Charly ST 12, aktor Afdhal Yusman, pemeran sinetron kolosal Angling Dharma, dan tokoh Jawa Barat, mantan Wali  Kota Bandung Dada Rosada. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *