15 Calon Kepala Daerah yang Mendapat Surat Tugas Dari Partai Demokrat Ikuti Pembekalan, Termasuk Dadang Supriatna

GEMEDIANEWS – DPD Partai Demokrat Jawa Barat melaksanakan pembekalan terhadap sejumlah calon kepala daerah yang sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat di Hotel Grand Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (6/6/2024).

Hal itu dikatakan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf M. Effendi kepada wartawan di hotel tersebut.

“Ini diselenggarakan oleh DPD Partai Demokrat Jawa Barat, yaitu melakukan pembekalan terhadap calon-calon kepala daerah yang sudah mendapatkan surat tugas, bukan rekomendasi ya. Baru surat tugas,” kata Dede.

15 Calon Kepala Daerah yang Mendapat Surat Tugas Dari Partai Demokrat Ikuti Pembekalan, Termasuk Dadang Supriatna
15 Calon Kepala Daerah yang Mendapat Surat Tugas Dari Partai Demokrat Ikuti Pembekalan, Termasuk Dadang Supriatna

Dede menyebutkan ada 15 calon kepala daerah yang sudah mendapatkan surat tugas jadi calon kepala daerah untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024 mendatang.

“Termasuk Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna, sudah mendapatkan surat tugas. Jadi sekali lagi lebih kepada pembekalan calon kepala daerah, dan para pengurus DPC-DPC Partai Demokrat bagaimana cara kita melakukan konsolidasi pemenangan,” katanya.

Dede Yusuf menegaskan bahwa surat tugas itu adalah yang diberikan oleh DPP Partai Demokrat bagi calon kepala daerah yang serius maju dan diberikan kesempatan satu bulan untuk mencari koalisi dan pasangan.

“Kalau setelah satu bulan dia masih belum dapat, surat tugas itu bisa saja dicabut atau bisa saja diperpanjang kalau masih proses mencari koalisi,” ujarnya.

Ditanya apakah sudah mengerucut calon kepala daerah di Kabupaten Bandung yang bakal diusung Partai Demokrat, Dede Yusuf mengatakan bahwa Partai Demokrat sudah punya kesepakatan dengan PKB, NasDem dan Gerindra.

“Untuk mengusung calon Bupati Bandung Pak Dadang Surpiatna. Untuk calon Wakil Bupati Bandung diserahkan kepada koalisi untuk menggodok, nah inilah masih dalam proses kita mencari-cari wakil mana yang bisa diajak bergandengan tangan bersama-sama,” jelasnya.

Dede Yusuf menyebutkan ada tiga nama dari kader Partai Demokrat yang diajukan untuk menjadi calon Wakil Bupati Bandung mendampingi calon Bupati Bandung Dadang Supriatna.

“Ketiga nama itu, ada Pak Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri, dan kader Partai Demokrat lainnya, yaitu Pak Asep Ikhsan dan Pak Asep Dadi,” katanya.

Lebih lanjut Dede Yusuf mengatakan, Bupati Bandung berencana mengundang acara makan malam kepada Susilo Bambang Yudoyono (SBY), selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden Indonesia Keenam.

“Rencananya malam ini (Kamis malam),” katanya.

Dede Yusuf pun turut menjelaskan kepada SBY bahwa Bupati Bandung Dadang Supriatna yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang turut hadir di Hotel Grand Sunshine Soreang saat itu, bagian dari koalisi dengan Partai Demokrat.

“Tadi saya menyampaikan (kepada Pak SBY), ini Pak Bupati yang akan mengundang kita makan malam. Tentu kita sampaikan, Pak Bupati ini bagian dari koalisi kita. Beliau (Pak SBY) responnya, saya pikir normatif. Beliau mengatakan bagus, bagus,” tutur Dede Yusuf.

Ia menegaskan bahwa SBY tidak ikut dalam urusan Pilkada Kabupaten. Kalau untuk Pilkada, kata Dede Yusuf, cukup dirinya saja yang mengurus dan memberikan masukan.

“Tetapi kalau nanti urusannya Pilpres, atau mungkin Provinsi yang menjadi unggulan. Baru disitu mungkin akan memberikan masukan-masukan,” katanya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *